Daftar Stasiun Radio di Kabupaten Pati Yang Masih Siaran Hingga Sekarang - Pasar Online-e Wong Tegalharjo | Pasardesaku
Artikel Info off@Info
Daftar Stasiun Radio di Kabupaten Pati Yang Masih Siaran Hingga Sekarang

Daftar Stasiun Radio di Kabupaten Pati Yang Masih Siaran Hingga Sekarang

Artikel Info off@Info
Pejelasan singkat:
Stasiun radio adalah stasiun yang menyiarkan audio, yang disiarkan melalui udara sebagai gelombang radio dari sebuah antena pemancar ke alat penerima

Deskripsi Produk dan Jasa





Pasardesaku.com - ketika banyak stasiun televisi swasta bermunculan pasca reformasi, radio disebut-sebut bakal segera menemui era kepunahannya. 

Namun fakta berkata lain, justru era 90an hingga 2000an radio mencapai puncak kejayaannya. Tidak hanya di kota-kota besar bahkan hingga pelosok pedesaan banyak bermunculan stasiun radio amatir yang punya pendengar setia.

Lewat postingan kali ini kami akan hadirkan informasi tentang daftar stasiun radio di kabupaten Pati yang masih eksis hingga kini. Mampu bertahan di tengah gempuran era internet dengam segala sosial medianya. Apa saja? Berikut daftarnya:


1. Harbos FM Pati 102,6 FM
Brandingnya sebagai bandar dangdut kota Pati, menghadirkan siaran yang mayoritas berisi lagu dangdut baik klasik maupun koplo serta campursari. 

Pada hari-hari tertentu Harbos FM menghadirkan siaran pegelaran Ketoprak dan Wayang Kulit semalam suntup.


2. Radio PAS FM Pati 101,0 FM
Jika Harbos fokus pada musik dangdut, Pas FM mengambil niche konten siaran berita yang membuatnya berbeda dengan radio lain.

Pas FM Pati juga punya siaran ketoprak dan wayang kulit.


3. Ndolo Kusumo FM Tlogosari 102,2 FM
Ndolo Kusumo adalah radio lokal yang berada di Desa Tlogosari, sudah eksis sejak tahun 2000an hingga sekarang.

Saya masih ingat di tahun 2002-2003 sebagai pendengar setia sering mengirim kartu atensi untuk kirim salam dan request lagu. Era ini pendengar biasanya punya nama samaran yang lucu-lucu dan unik.

Saat ini Ndolo Kusumo FM masih eksis walau sudah jarang sekali siaran, hanya memutar lagu, pengajian atau iklan. 

Hal yang patut diacungi jempol adalah, dari stasiun radio amatir, Ndolo berhasil jadi gerakan sosial daam dunia pendidikan berawal dari mendirikan Ra atau TK, kini sudah punya SMP dan SMK gratis untuk anak yatim dan ada pondok pesantrenya di Desa Tlogosari atau Mbagangan.


4. Radio Swara Juwana Sakti Pati 96,3 FM


5. Radio Diwantara FM 95,5 FM


6. Radio Best FM Pati 94,3 FM


7. Radio Pop FM Pati 90,8 FM


8. Radio Boswin FM 89,2 FM



Demikian tadi bapak ibu pembaca yang budiman postingan kita kali ini tentang Daftar Stasiun Radio di Kabupaten Pati Yang Masih Siaran Hingga Sekarang, semoga bermanfaat sampai jumpa.



Penulis
Kang Mad
Silahkan Tinggalkan Komentar: