Cara Beli dan Isi Paket Nex Parabola Di Desa Bisa Nonton Stasiun TV Nasional dan Luar Negeri - Pasar Online-e Wong Tegalharjo | Pasardesaku
Artikel Info off@Info
Cara Beli dan Isi Paket Nex Parabola Di Desa Bisa Nonton Stasiun TV Nasional dan Luar Negeri

Cara Beli dan Isi Paket Nex Parabola Di Desa Bisa Nonton Stasiun TV Nasional dan Luar Negeri

Artikel Info off@Info
Pejelasan singkat:
PT Mediatama Televisi atau Nex Parabola, merupakan penyedia layanan televisi satelit berlangganan di Indonesia milik Citra Media.

Deskripsi Produk dan Jasa

 




pasardesaku.com - Selama kurang lebih dua bulan di desa, saya belajar banyak hal, salah satunya bahwa di desa masih banyak yang menggunakan tv pemancar parabola. Dulu tahun 90an hampir semua warga menggunakan tv dengan antena UHF, namun karena menggunakan antena UHF harus punya tiang antena tinggi dan gambar yang sering tidak jernih karena cuaca akhirnya mulai beralih menggunakan parabola.

Parabola dengan receiver memiliki keunggulan penerimaan siaran yang jernih dan kadang dapat bonus saluran tv lokal dan internasional. Kekurangannya yaitu untuk siaran seperti pertandingan bola biasanya diacak alias tidak disiarkan dan warga harus membayar biaya paket berlangganan jika ingin menonton siaran tersebut.

Beberapa tahun terakhir pemerintah mulai program baru beralih ke tv digital, kelebihannya siaran lebih jernih daripada parabola dan siaran seperti sepak bola dan balapan moto gp bisa dinikmati gratis, syaratnya harus beli lagi antena dan setboxnya.

Nah di rumah masih menggunakan prabola, dengan merk nex parabola receiver kerjasama dengan mola tv sekarang banyak saluran tv yang sudah tidak bisa akses lagi jika menggunakan paket gratisan. Jika ingin melihat banyak channel harus beli paket langganan yang tidak semua orang bisa beli sendiri serta harga yang terus naik.

Dahulu untuk paket basic masih tersedia harga Rp12.000 untuk 30 hari, sekarang sudah naik jadi Rp24.000 jika beli lewat teknisi di desa. Oleh karena itu kemarin saat paket sudah habis saya coba beli lewat berbagai cara dengan mencari tahu terlebih dahulu di google.


Beli Paket Nex Parabola Lewat BCA Mobile

Pertama saya coba lewat BCA, caranya masuk ke aplikasi BCA Mobile, cari menu M-commerce kemudian klik menu Voucher Isi Ulang lalu pilih menu Jenis Voucher pilih Nex Parabola masukan nomer SMC ID biasanya ada di belakang box receiver atau tekan tombol hijau pada remote untuk memunculkannya lalu pilih jenis paket yang ingin diaktifkan. Namun sayang pilihan paket yang tersedia bagi saya luamayan mahal sehingga saya membatalkan pembelian.


Beli Pake Nex Parabola Lewat Shopee

Berikutnya saya coba beli paket Nex Parabola lewat Shopee, caranya masuk ke aplikasi Shopee, cari Nex Parabola official store, pilih paket yang diinginkan kali ini saya coba yang paling murah yaitu paket basic seharga Rp19.900 (di desa biasa dijual Rp24.000 karena tambahan biaya admin), setelah melakukan checkout dan pembayaran kirim pesan ke cs toko kirimkan nomer SMC ID parabola kita selanjutnya cs akan melakukan aktifasi dari sana.

Nunggu beberapa saat antara 5 hingga 10 menit, coba cek dengan pilih stasiun yang sebelumnya tidak terlihat misalnya SCTV atau channel luar seperti Rock Action, AFN, Discovery Channel untuk memastikan, jika belum bisa artinya paket belum masuk, coba matikan set box tunggu 2 sampai 5 menit nyalakan lagi dan coba pilih channel di atas lagi.

Dari pengalaman saya berhasil dan bisa nonton banyak stasiun nasional serta channel luar negeri lagi selama 30 hari kedepan.


Sebagai informasi, PT Mediatama Televisi, beroperasi dengan merek dagang Nex Parabola, merupakan penyedia layanan televisi satelit berlangganan di Indonesia milik Surya Citra Media.

Kadang muncul tulisan di nex parabola smart card out of date yang artinya paket berlangganan sudah habis sehingga harus beli paket lagi.

Baik pembaca yang budiman, demikian tadi postingan kita kali ini tentang Cara Beli dan Isi Paket Nex Parabola Di Desa semoga bermanfaat sampai jumpa.



Penulis
Kang Mad
Silahkan Tinggalkan Komentar: