Peluang Usaha Frozen Food Di Desa - Pasar Online-e Wong Tegalharjo | Pasardesaku
Artikel off@Baca Tips Jualan
Peluang Usaha Frozen Food Di Desa

Peluang Usaha Frozen Food Di Desa

Artikel off@Baca Tips Jualan
Pejelasan singkat:
Artikel ini membahas tentang Peluang Usaha Frozen Food Di Desa

Deskripsi Produk dan Jasa

 



Pasardesaku.com - Salah satu tantangan berjualan bahan makanan adalah resiko basi atau busuk sebelum laku terjual karena setiap bahan makanan memiliki masa simpan yang beragam atau waktu kadaluarsa.

Bersyukur hari ini ada teknologi yang bernama Frozen Food. Frozen food adalah bahan makanan yang sudah diolah dan dibekukan agar dapat disimpan dalam jangka waktu yang lama. 

Jenis makanan ini biasanya merupakan jenis makanan cepat saji yang diawetkan dengan teknik pembekuan.

Proses pembekuan pada makanan ini menyebabkan aktivitas mikroba dan enzim pada makanan tersebut menjadi terhambat sehingga daya simpan produk makanan akan lebih panjang.

Selain jadi solusi dalam hal penyimpanan, frozen food juga jadi peluang usaha yang sangat menjanjikan bahkan untuk masyarakat yang tinggal di desa. Dengan adanya penjual frozen food di dekat rumah bisa jadi solusi ketika butuh bahan makanan segera atau ketika waktu tertentu saat pasar sudah tutup.

Bagi bapak ibu yang sedang mencari peluang usaha, frozen food bisa jadi pilihan. Hal yang diperlukan adalah beli freezer, bahan makanan forzen dan biaya listrik bulanan.

Modal Usaha Frozen Food Di Desa

Freezer penyimpanan frozen food sangat variatif di pasaran, mulai dari harga Rp1.000.000 hingga Rp4.000.000 tergantung ukuran dan daya yang diperlukan.

Untuk tagihan listrik sekitar Rp150.000 tergantung daya dari freezer yang kita miliki.

Untuk bahan makanan frozen food bisa membeli yang sudah jadi dan tersedia di pasar seperti sosis, tempura, nugget, bakso, kentang goreng dll.

Selain itu bapak ibu juga bisa menambahkan produk buatan sendiri seperti sempolan, cilok, cireng, kaki naga, bergedel dan lainnya.

Bisa juga ditambahkan aneka daging dari ayam potong, ikan bandeng, nila, udang dan masih banyak lagi yang lainnya. Khusus daging dan ikan sebelum dimasukan dalam freezer pastikan sudah diberdihkan terlebih dahulu.

Sebagai tambahan, bapak ibu juga bisa membuat es batu dan es lilin, peluangnya besar karena biasanya didatangi pembeli dari penjual es maupun rumah tangga.


Tips Berjualan Frozen Food Di Desa

Tips dalam usaha forzen food, lalukan promosi yang baik mulai dari tetangga dan warga satu desa, kalau produk dan pelayana kita baik pasti akan diceritakan pada warga lain.

Pastikan rutin cek tanggal kadaluarsa dan keadaan bahan makanan di freezer, janga sampai ada yang rusak atau melebihi masa simpan. Bersihkan produk hindarkan dari kotoran dan kemungkinan bakteri yang bisa menempel, terakhir bersihkan kembang es atau embun yang menempel karena akan mengurangi kualitas suhu dalam freezer.

Demikian postingan kita kali ini tentang Peluang Usaha Frozen Food Di Desa, selamat mencoba semoga bermanfaat sampai jumpa.



Penulis:
Kang Mad


===
Ingin beli frozen food di  Desa Tegalharjo? bisa cari di sini: 
Silahkan Tinggalkan Komentar: