Tarif Tanggapan Sound Horeg Untuk Acara Karnaval - Pasar Online-e Wong Tegalharjo | Pasardesaku
Artikel Info off@Info
Tarif Tanggapan Sound Horeg Untuk Acara Karnaval

Tarif Tanggapan Sound Horeg Untuk Acara Karnaval

Artikel Info off@Info
Pejelasan singkat:
Sound Horeg adalah sound system yang memiliki getaran suara yang keras dan memiliki kapasitas besar

Deskripsi Produk dan Jasa







Pasardesaku.com - Jika dahulu acara karnaval identik dengan hiburan rombongan grup drum band atau tong tek, kini muncul tren baru yaitu iring-iringan sound horeg. Sound Horeg adalah sound system yang memiliki getaran suara yang keras dan memiliki kapasitas besar. Kepopuleran sound horeg di Indonesia biasanya digunakan untuk mengiringi berbagai acara semisal pesta, hajatan atau event musik.

Tren sound horeg awalnya dipopulerkan dari daerah Jawa Timur yang merupakan pelopor orkes musik dangdut koplo, sound dangdut koplo, battle sound hingga munculah istilah sound horeg yang merujuk pada suara sound system keras sekali hingga membuat sekitarnya bergetar misal genteng atau jendela rumah.

Sound Horeg terdiri dari beberapa sound system yang disusun dan dinaikkan truk beserta mixer, lampu hias dan genset sebagai sumber tenaga listriknya. Lagu yang diputar umumnya genre musik DJ remix namun kadang juga musik dangdut koplo dengan volume maksimal yang bisa memekakkan telinga.

Truk berisi sound horeg akan diiring oleh rombongan penyewa misal kelompok pemuda, kumpulan warga RT keliling suatu wilayah desa misalnya. Pengiring berjalan sambil berjoget menikmati musik. Tidak jarang bila bertemu rombongan sound horeg lainnya akan diadakan adu kerasnya musik dan keterampilan mixing dj nya yang disebut "Battle Sound Horeg".

Untuk sebuah paket truk sound horeg harganya bervariasi dari dua jutaan hingga Rp12.000.000 tergantung kualitas dan popularitas sound horegnya. Misalnya Brewog Audio harga sewanya bisa mencapai Rp30.000.000 hingga Rp50.000.0000 sekali event.


Brewog Audio milik Mas Bre adalah pelopor sound horeg dan sangat populer di kalangan penggemar sound system bersuara keras. Brewog Audio adalah sound system horeg yang berasal dari Blitar yang diakui sebagai rajanya battle sound di Jawa Timur. Nama lengkap Mas Bre adalah Muzahidin, nama panggilan Bre karena miliki tampang brewok di wajahnya dan hal tersebut juga yang membuat mengapa bisnisnya dinamai brewog audio.

Selain brewog audio di Blitar Sound horeg yang terkenal ada beberapa, diantaranya yaitu Faskho Sengox Audio., Madas Audio, BJ Hunter Audio, Idola Audio., Ultima Audio. dan Bofago Audio.

Bagi warga Tegalharjo dan sekitarnya yang ingin ikut tren dengan menyewa sound horeg untuk karnaval namun mencari yang terjangkau bisa ke Putra Audio Sound System Weron yang dimiliki oleh mas Hadi Sunoto. Dari sisi harga terjangkau dan bisa untuk karnaval tingkat desa yang kelasnya ringan. Untuk pemesanan bisa hubungi nomer telpon atau whatsapp 085283078501 atau klik di sini: Putra Audio Sound System.

Demikian postingan kita kali ini tentang Tarif Tanggapan Sound Horeg Untuk Acara Karnaval, semoga bermanfaat sampai jumpa.



Penulis
Nandar


===
Ingin sewa audio sound system, tratak, panggung hingga sound horeg di Tegalharjo? bisa cari di sini: 
Silahkan Tinggalkan Komentar: