Profile, Demografi dan Potensi Alam Desa Tegalharjo Trangkil Pati - Pasar Online-e Wong Tegalharjo | Pasardesaku
Info off@Info
Profile, Demografi dan Potensi Alam Desa Tegalharjo Trangkil Pati

Profile, Demografi dan Potensi Alam Desa Tegalharjo Trangkil Pati

Info off@Info
Pejelasan singkat:
Postingan ini membahas tentang Profil Desa Tegalharjo Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati

Deskripsi Produk dan Jasa

 




Pasardesaku.com - Tegalharjo adalah sebuah desa yang terletak di Kecataman Trangkil Kabupaten Pati Provinsi Jawa Tengah. Desa ini memiliki empat Dukuh yaitu Dukuh Weron, Dukuh Tegalombo, Dukuh Tlogowiru dan Dukuh Tlogowiru.

Desa Tegalharjo terletak di dataran tinggi pada +- 15 KM diatas permukaan laut, mempunyai luas wilayah 414 hektar berupa tanah tegalan 210 hektar dan pekarangan 204 hektar dengan batas sebelah Selatan Desa Tlogosari KecamatanTlogowungu, sebelah barat Desa Lahar Kecamatan Tlogowungu, Sebelah Timur Desa Mojoagung dan Desa Pasucen Kecamatan Trangkil dan sebelah utara Desa Tanjungrejo Kecamatan Margoyoso.

Jumlah RT 48 dan RW 5 Kode Pos Desa Tegalharjo Kecamatan Trangkil adalah 59153.

Jumlah penduduk Desa Tegalharjo sekitar 5.600 jiwa dan 2.450 KK. Dengan rincian 0-4 tahun 264 orang, 5-9 tahun 292 orang, 10-14 tahun 308 orang, 15-24 tahun 562 orang, 25-54 tahun 1.258 orang dan 55 tahun ke atas 571 orang.

Mayoritas warganya berprofesi sebagai Petani dan Buruh Tani, sebagian sebagai pedagang UMKM dan pekerja harian di sektor informal serta pabrik.


Fasilitas Pendidikan 
Di Desa Tegalharjo terdapat dua PAUD, Dua TK yaitu TK Masyithoh  dan TK Pertiwi, dua sekolah dasar yaitu SD Negeri Tegalharjo 01 yang terletak di Dukuh Tlogowiru dan SD Negeri 02 yang terletak di Dukuh Tegalombo. Adapula Madrasah Khoiriyatul Ulum yang membuka pendidikan jenjang RA, MI, MTs dan MA.


Fasilitas Kesehatan
Terdapat satu Puskesdes dan dua posyandu.


Pemerintahan
Saat artikel ini ditulis pada tanggal 13 Juli 2024 Kepala Desa yang sedang menjabat bernama Bapak Ahmad Pandoyo. Sekretaris Desa Bapak Rif'an Ali, Kasi Pemerintahan Bapak Masturi, Kasi Kesejahteraan Bapak Sulistyo, Kaur Keuangan Ahmad Syafi'i, Kaur Tata Usaha dan Umum Mahfud Khoirul Anam, Kasi Pelayanan Bapak Sutarno, Kepala Dusun 1 Ibu Anik Zulaikah, Kepala Dusun II Rumedi, Perangkat lainnya bapak Aly Ashadi dan Modin Bapak Ahmad Fahrudin.


Alamat kantor Desa Tegalharjo: Tegalharjo RT.02 RW.02 Kec.Trangkil Kab. Pati.
Kode Pos 59153

Website resmi Desa Tegalharjo: http://tegalharjo-trangkil.desa.id/

Email resmi Desa Tegalharjo: tegalharjo2021@gmail.com


Pesona Desa Tegalharjo:



Google Map Desa Tegalharjo:

Silahkan Tinggalkan Komentar: