5 Cara Memanfaatkan Sampah Galon Air Le Minerale Agar Tidak Jadi Masalah Lingkungan - Pasar Online-e Wong Tegalharjo | Pasardesaku
Artikel Bengkel off@Baca
5 Cara Memanfaatkan Sampah Galon Air Le Minerale Agar Tidak Jadi Masalah Lingkungan

5 Cara Memanfaatkan Sampah Galon Air Le Minerale Agar Tidak Jadi Masalah Lingkungan

Artikel Bengkel off@Baca
Pejelasan singkat:
Artikel ini membahas tentang 5 Cara Memanfaatkan Sampah Galon Air Le Minerale Agar Tidak Jadi Masalah Lingkungan

Deskripsi Produk dan Jasa

 



Pasardesaku.com - Le Minerale sebuah merk air kemasan siap minum sedang gencar mempromoskan diri dengan kelebihanya yang menggunakan kemasan galon sekali pakai dibanding kompetitornya yaitu merk Aqua yang menggunakan galon isi ulang.

Secara harga air galon Le Minerale saat ini lebih mahal yaitu Rp22.000 hingga Rp 23.000 per galon, salah satu sebabnya adalah isu boycot yang melanda produk Danone yang diduga menyumbang ke Israel.

Galon sekali pakai milik Le Minerale ini bukan tanpa masalah, yaitu menimbulkan banyak sampah galon bekas yang kalau tidak diurus dengan baik akan jadi masalah layaknya masalah sampah non organik lainnya, mencemari lingkungan, jadi penyebab banjir dan lain sebagainya.

Lewat postingan kali ini, kami akan memberikan tips beberapa cara memanfaatkan galon belas Le Minerale bagi warga desa, karena saat ini pengguna air galon tersebut tidak hanya wargakota namum juga sudah merambah ke warga desa.


1. Gunakan galon bekas Le Minerale untuk pot
Galon bekas bisa digunakan untuk pot baik tanaman bunga hias, tanaman sayur dan obat atau empon-empon bahkan tanaman lainnya saat masih kecil.

Galon bekas baik untuk pot karena bahan plastiknya yang tidak berat namun tidak juga gampang rusak cocok untuk tanaman kecil.


2. Gunakan galon bekas Le Minerale untuk kolam ikan
Berikutnya bapak ibu bisa memanfaatkan galon bekas untuk wadah ikan baik yang hias kecil-kecil seperti guppy, plati, balon, zebra atau glow fish.

Bisa juga untuk membentuk karakter ikan cupang dan channa yang lagi digandrungi warga pecinta ikan hias.

Lebih serius, galon bekas le minerale bisa digunakan sebagai wadah ikan lele untuk konsumsi sendiri atau terna lele untuk dijual lagi.


3. Gunakan galon bekas Le Minerale untuk lampu hias
Bentuknya yang mirip lampion dan tak terlalu berat, membuat galon bekas bisa juga digunakan sebagai lampu lampion. Apalagi saat perayaan 17 agustusan bisa jadi ide kreatif pemanfaatan sampah non organik jadi seni sederhana.


4. Gunakan galon bekas Le Minerale jadi wadah pupuk kompos
Jika tidak punya hewan peliharaan seperti ayam atau bebek, sampah organik dari dapur seperti sayur mayur, lauk pauk dan sisa nasi bisa dibuat pupuk kompos.

Caranya gampang tinggal mencampur sampah dapur tadi dengan tanah dan diberi enzim atau air cucian beras, galon bekas bisa digunakan sebagai wadah saat sudah jadi kompos bisa dipanen sebagai pupuk tanaman hias atau tanamam buah.


5. Gunakan galon bekas Le Minerale sebagai rosok
Kumpulkan galon bekas dan jika sudah ada beberapa bisa dijual di pengepul rosok. Harganya variatif bisa Rp1.000 hingga Rp2.000 per kilo gram namun daripada jadi sampah dan tempat nyamuk bertelur lumayan bisa untuk beli bumbu dapur.


Nah bapak ibu pembaca yang budiman, demikian tadi artikel kita kali ini tentang 5 Cara Memanfaatkan Sampah Galon Air Le Minerale Agar Tidak Jadi Masalah Lingkungan. Semoga bermanfaat sampai jumpa.



Penulis
Kang Mad


===
Ingin beli air galon isi ulang di  Desa Tegalharjo? bisa cari di sini: 
Silahkan Tinggalkan Komentar: