Pemanfaatan QRIS SCAN untuk Pembayaran UMKM yang Praktis - Pasar Online-e Wong Tegalharjo | Pasardesaku
Artikel Keuangan off@Baca
Pemanfaatan QRIS SCAN untuk Pembayaran UMKM yang Praktis

Pemanfaatan QRIS SCAN untuk Pembayaran UMKM yang Praktis

Artikel Keuangan off@Baca
Pejelasan singkat:
Artikel kali ini akan mengupas tentang Pemanfaatan QRIS SCAN untuk Pembayaran UMKM yang Praktis

Deskripsi Produk dan Jasa

 




Pasardesaku.com - Seiring bertambahnya kemajuan teknologi, kini pembayaran dalam pembelian tidak hanya bisa dilakukan dengan cash, bisa transfer bank dan dompet digital seperti Gopay, Dana, Shopeepay dan Ovo misalnya. 

Namun sayangnya tidak semua UMKM sudah bankable belum lagi harga produk dan jasanya mungkin kisaran ribuan atau puluhan ribu. 

Salah satu kemajuan teknologi yang bisa dimanfaatkan adalah QRIS, cukup dengan scan Qr Code yang disediakan sudah bisa melakukan pembayaran sehingga memudahkan pembeli dalam bertransaksi. 

Beberapa hal yang perlu diketahui agar bapak ibu tidak kaget adalah untuk bisa menerbitkan Qris kita harus punya akun bank dahulu. 


Berikutnya harus install aplikasi Qris merchant seperti Link Aja atau aplikasi Qris khusus dari bank masing-masing. 

Pembayaran yang kita terima akan dipotong biaya admin dari 0 persen, 0,3 persen hingga 0,7 persen ini yang sudah umum. Jadi sebenarnya sangat kecil, 0.7 persen ya bukan 7 persen apalagi 10 persen. 

Terakhir, notifikasi pembayaran berhasil secara realtime. Ada pemberitahuan di HP dan Email saat itu juga, namun uang baru akan masuk ke akun Bank kita dalam waktu 24 jam atau keesokan harinya. 

Baik bapak-ibu yang budiman, demikian tadi postingan kita kali ini tentang Pemanfaatan QRIS SCAN untuk Pembayaran UMKM yang Praktis semoga bermanfaat sampai jumpa.


Penulis
Nandar


Silahkan Tinggalkan Komentar: