Manfaat Pasar Hari Minggu atau Bazar CFD untuk UMKM - Pasar Online-e Wong Tegalharjo | Pasardesaku
Artikel off@Baca
Manfaat Pasar Hari Minggu atau Bazar CFD untuk UMKM

Manfaat Pasar Hari Minggu atau Bazar CFD untuk UMKM

Artikel off@Baca
Pejelasan singkat:
Car Free Day bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor

Deskripsi Produk dan Jasa

 





Pasardesaku.com - Bapak ibu pembaca yang budiman pasti pernah mendengar istilah CFD atau Car Free Day yaitu Hari Bebas Kendaraan Bermotor , biasanya diadakan di alun-alun kabupaten atau kota yang dilaksanakan dari dini hari hingga jam 11.00 siang kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat tidak diperbolehkan melintas. 

Sebagai gantinya, warga beraktifitas dari sekedar jalan-jalan, lari hingga senam untuk kesehatan dan hiburan. 

Selain itu juga banyak komunitas dan kelompok hobi yang datang meramaikan, dari sekedar sosialisasi hingga promosi acara. 

Yang tidak kalah penting dan biasamya jadi tujuan adalah banyaknya stand usaha UMKM, dari makanan, minuman, pakaian, perabotan, hingga mainan dan masih banyak lagi. 

Bazar CFD atau pasar dadakan hari minggu ini sangat bagus dalam mendorong lahirnya usaha baru, warga tidak perlu bermodal besar untuk ikutan jualan, dengan modal seadanya dan produk sebisanya sudah bisa ikut jualan dengan menggelar lapak atau tikar. 

Penjualnyapun dari berbagai kalangan, dari warga yang memang sudah punya usaha, pelajar dan mahasiswa hingga pegawai kantoran yang senin-jumat bekerja dan hari minggu buka usaha. 

Pasar serupa sepertinya bisa diduplikasi untuk diadakan di setiap desa, yang penting ada lokasi tersedia yang cukup luas untuk lahan jualan dan panitia penyelenggara. 

Demikian tadi tulisan kita hari ini tentang Manfaat Pasar Hari Minggu atau Bazar CFD untuk UMKM. Semoga bermanfaat sampai jumpa.


Penulis
Nandar
Silahkan Tinggalkan Komentar: